Tips Menghadapi Ulangan Mid Semester Ganjil T.A. 2012/2013

“Aduhh….. MID bentar lagi! Aku galau!!”
Jeritan kata-kata itu sering keluar dari lisan sahabat kita Nepatro. Seperti sebuah doa sebelum ulangan saja ya! Tapi, kalo kita Pede, pasti bisa ngerjain soal-soal itu dengan mudah TANPA MENYONTEK!!!!
Setiap orang memiliki tips tersendiri untuk memotivasinya agar lebih semangat menghadapi ulangan. Berikut tips dari sahabat kita Henky Yoga Ari Pratama (9A-SMP Negeri 4 Metro-RSBI), yaitu
  • belajar secara kontinyu,
  • sering latihan soal,
  • terapkan semboyan: “I see, I forget; I hear, I remember; I do, I understand” maksudnya: “Aku lihat, aku lupa; aku dengar, aku ingat; aku kerjakan, aku mengerti”.
  • istirahat teratur,
  • dan yang PALING PENTING: SELALU MEMOHON KEHADIRAT-NYA agar bisa mengerjakan soal-soal dengan mudah dan lancar.

Itulah menurut para sahabat kita. Anda punya resep sendiri? Terapkanlah!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer