Lontong - The practical traditional food!

Kekayaan Indonesia tidak perlu dipertanyakan lagi. Dari Sabang sampai Merauke, setiap pulaunya bagaikan permata yang bersinar. Lautnya pun bagaikan taman yang mengelilingi permata itu. Sungguh, hidup dan besar di Indonesia adalah anugerah!

Indonesian affluence is not important to questioned again. Every islands is the glowy pearls from Sabang until Merauke. Its seas are the encircled-park of the pearls. Really, life and grow in Indonesia is  favor!

Banyak sekali makanan tradisional yang ada di Indonesia, tergantung pada tradisi masing-masing daerah. Misalnya, lontong. Lontong cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bentuk olahan beras. Makanan tersebut merupakan beras yang dimasak dalam waktu yang cukup lama, dengan tekstur padat namun lembut, serta dikemas dengan daun pisang membentuk silinder.

There are a lot of traditional food in Indonesia. It depends on the tradition in each region of the country, e.g. lontong. Lontong is well known as the serving form of rice. The rice is cooked in several hours and will form the solid-soft texture, and packed by cylindrical-banana leaf.

Lontong biasanya disajikan dengan sayur berkuah, sate, pecel, ketoprak, dan sebagainya. Keduanya adalah paduan yang tepat untuk memenuhi hasrat kuliner Anda. Selamat mencoba!

Lontong is usually served with vegetable fruit, satay, pecel, ketoprak, etc. Both are the best couple to make your day colorful and joy!


One cannot think well, love well, sleep well, if one has not dined well. (Virginia Woolf) 

Komentar

Postingan Populer